Seo Services

Jelang Idul Adha 1445 H Pj. Walikota Cimahi Monitoring Harga Sembako




Cimahi, Bidik Nusantara News. 
Pj. Walikota Cimahi Dicky Saromi didampingi Plh. Kepala Dinas Perdagangan, Koperasi, UMKM dan Perindustrian (Disdagkoperin) Taryadi Ahmad Taufik beserta jajarannya, perwakilan dari Kejaksaan Negeri Kota Cimahi, TNI dan Polri melakukan peninjauan ke pasar tradisional Cimindi Kota Cimahi untuk melakukan monitoring kondisi harga berbagai kebutuhan pokok untuk memastikan stabilitas harga dan stock berbagai kebutuhan pokok di pada tradisional jelang hari raya Idul Adha 1445 H, Rabu (12/06/2024) 

Dicky Saromi menjelaskan harga sayuran relatif stabil dan harga daging sapi juga dalam kondisi stabil. Daging sapi lokal di pasar Cimindi dijual dengan harga Rp. 130.000,-/Kg dan daging sapi impor Rp. 102.000,-/Kg. Harga tersebut setelah lebaran Idul Fitri tidak ada kenaikan. Sedangkan harga beras walaupun walaupun menjelang Idul Adha tidak ada kenaikan. Mungkin kalau sudah dekat Idul Adha ada kenaikan tapi tidak besar hanya naik sedikit. Harga daging ayam potong dikisaran antara harga Rp. 32.000,- sampai Rp. 34.000,-/Kg, dan harga Telur Rp. 30.000,-/Kg. Sementara untuk Beras harganya relatif stabil, dimana beras medium harga Rp. 12.000,- sampai Rp. 14.000,-/Kg dan beras premium harga Rp. 14.500,- sampai Rp. 15.000,-/Kg. Kenaikan harga terjadi di beberapa komoditas seperti cabe merah kriting, bawang daun dan kentang, namun harga lainnya dapat dikatakan dan dilihat semuanya terkendali. 

"Saat ditanya awak media tentang langkah apa yang akan diambil oleh pemerintah Kota Cimahi dalam mengendalikan harga, Dicky mengatakan akan mengambil langkah yang secara instan yaitu dengan memperbanyak Bazar-bazar di setiap wilayah dan juga menggelar pasar murah atau gerakan pasar murah terutama untuk beberapa komoditi yang harganya tinggi termasuk menggelar suatu event. 

Pihaknya juga akan berupaya berkoordinasi dengan Kabupaten di sekitar sebagai pemasok dari komoditi-komoditi itu bisa langsung diantar ke pasar dengan hasil dari kerjasama daerah. Ini mudah-mudahan suplai yang ada bisa menutup kebutuhan yang banyak sehingga harganya bisa dapat diketahui, "ungkapnya. (Amron Sihombing)

Tidak ada komentar:

ads 728x90 B
Diberdayakan oleh Blogger.