Seo Services

Prestasi Gemilang Pemkot Cimahi Mendapatkan Penghargaan Penyelenggara Kampung Terbaik.





Cimahi, Bidik Nusantara News

Pemerintah Kota (Pemkot) Cimahi mendapatkan Penghargaan sebagai kota dengan penyelenggaraan kampung keluarga berkualitas terbaik se-Indonesia. Penghargaan ini dalam rangka hari keluarga nasional Ke-31 Tahun 2024. Penghargaan diterima langsung oleh Pj. Walikota Cimahi Dicky Saromi di Hotel PO Semarang, Rabu (26/06/2024) 

Penghargaan diserahkan secara langsung oleh Kepala BKKBN RI Hasto Wardoyo ini berdasarkan kriteria persentase tertinggi jumlah kampung keluarga berkualitas terhadap jumlah Desa/Kelurahan Pemerintah Daerah yang memiliki regulasi terkait penyelenggaraan kampung keluarga berkualitas Kabupaten/Kota yang memiliki Tim Koordinasi Kampung Keluarga Berkualitas, dan pemerintah daerah yang membidangi pengendalian penduduk dan keluarga berencana yang memiliki anggaran penyelenggaraan kampung KB yang bersumber dari APBD murni. 

Pj. Walikota Cimahi Dicky Saromi yang didampingi Kepala Dinas DP3AP2KB Kota Cimahi Fitriani Manan menyampaikan ucapan syukur atas pencapaian Kota Cimahi. Alhamdulillah hari ini dan rekan-rekan menerima penghargaan langsung dari BKKBN RI kepada Kota Cimahi yang diapresiasi karena keberhasilannya dalam kampung KB berkualitas. Ini semua tentu menjadi kebanggaan kita bersama karena secara nasional telah mengapresiasi bahwa program ini bisa masyarakatkan, kita internalisasikan di seluruh masyarakat. 

"Kota Cimahi dalam penyelenggaraan kampung keluarga berkualitas masuk dalam 5 kriteria tersebut, karena di Kota Cimahi telah terbentuk kampung keluarga berkualitas di 15 Kelurahan yang sudah sesuai dengan instruksi Presiden No. 3 Tahun 2022 tentang optimilisasi penyelenggaraan kampung keluarga berkualitas, melalui optimilisasi penyelenggaraan kampung keluarga berkualitas dapat meningkatkan kualitas hidup masyarakat Kota Cimahi, "terangnya.

Sementara itu Kepala BKKBN RI Hasto Wardoyo mengungkapkan pemberian penghargaan tersebut berfokus pada bidang Bangga Kencana dimana prinsipnya mengacu pada pembangunan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) termasuk percepatan penurunan stunting. 

"Di momentum Hari Keluarga Nasional inilah, kami berikan apresiasi pada semua pihak atas jasanya dalam program pembangunan manusia. Bersama-sama mengejar kualitas SDM menuju Indonesia Emas-2045, "ungkapnya.

Selain Kota Cimahi ada 5 Kabupaten/Kota lainnya yang mendapatkan penghargaan yang sama, yaitu Kota Yogyakarta, Kota Madiun, Kota Banjar, Kota Mojokerto dan Kabupaten Solok. (Bidang IKPS) 


*Amron Sihombing

Tidak ada komentar:

ads 728x90 B
Diberdayakan oleh Blogger.