Seo Services

Polres Tapanuli Tengah Tingkatkan Pengamanan di Gereja-Gereja





Tapanuli Tengah, Bidik Nusantara News. 
Demi menjaga rasa aman bagi masyarakat yang beribadah pada hari Minggu, Polres Tapanuli Tengah mengadakan pengamanan di sejumlah gereja. Pengamanan ini dilaksanakan pada Minggu, (28/07/2024) Pagi.

Kapolres Tapanuli Tengah, AKBP Basa Emden Banjarnahor, SIK, MH, melalui PS. Kasubsi Penmas, Aiptu Dariaman Saragih, menyatakan bahwa kegiatan ini merupakan wujud nyata kehadiran Polri di tengah masyarakat, untuk menciptakan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif. Dengan adanya pengamanan ini, masyarakat diharapkan dapat beraktivitas dengan tenang dan nyaman, tanpa rasa takut atau gangguan

"Pengamanan di gereja-gereja merupakan bagian dari pelayanan Polri kepada masyarakat. Kegiatan ini bertujuan mencegah terjadinya gangguan keamanan di tempat ibadah, serta memberikan rasa aman bagi jemaat yang sedang beribadah," jelas Aiptu Dariaman.

Pengamanan difokuskan pada beberapa gereja prioritas di kota Pandan, seperti Gereja Katolik, Gereja HKBP Pandan, Gereja HKBP Sarudik, Gereja GNKPI Kalangan, serta gereja-gereja lain yang berada di wilayah hukum Polsek jajaran Polres Tapanuli Tengah.

Dalam menjalankan pengamanan rumah ibadah, Personel Polres Tapteng tetap mematuhi Standar Operasional Prosedur (SOP) pengamanan. Prosedur tersebut mencakup pemeriksaan dan penyisiran di area sekitar objek untuk mencegah hal-hal yang tidak diinginkan.

Selama patroli, petugas juga mengimbau jemaat untuk selalu waspada terhadap gangguan kamtibmas. "Tetap waspada dan segera laporkan jika melihat sesuatu yang mencurigakan yang dapat mengganggu kamtibmas," tambah Aiptu Dariaman.

PS. Kasubsi Penmas Aiptu Dariaman Saragih juga menambahkan bahwa pengamanan gereja rutin dilakukan setiap hari Minggu, baik oleh Polres Tapanuli Tengah maupun Polsek jajaran.
Sumber: Humas Polres Tapteng

*Hairul Marbun

Tidak ada komentar:

ads 728x90 B
Diberdayakan oleh Blogger.