Seo Services

Viral di Medsos, Ibu Reterdasi Mental Lahirkan Anak Sumbing ; Kapolsek Sorkam Berikan Bantuan Sosial




Tapteng, Bidik Nusantara News. 
Kasus ibu reterdasi mental melahirkan anak sumbing di Kabupaten Tapanuli Tengah menjadi viral di platform Facebook, Postingan tersebut diunggah oleh salah satu akun Fb @Bivrosdierimsibarani yang menyampaikan bahwa adanya kasus ibu kekurangan mental “Termarjinalkan adakah keberpihakan?” melahirkan di Sorkam Barat Kab. Tapteng

Sebagi bentuk kepedulian Porli kepada Sesama, Kapolsek Sorkam Polres Tapanuli Tengah Iptu Dorpis R. H. Sitompul Bersama-sama Bhayangkari Ranting Sorkam melaksanakan kunjungan dan pemberian Bantuan sosial kepada anak lahir sumbing diwilayah Hukum Polsek Sorkam. Sabtu, (27/07/2024), sekitar pukul 18.00 wib.

Kapolres Tapanuli Tengah AKBP Basa Emden Banjarnahor, S.I.K., M.H, melalui Kapolsek Sorkam Iptu Dorpis R. H. Sitompul menyampaikan bahwa Polsek Sorkam mengadakan bakti sosial yang berfokus pada kesehatan anak-anak, khususnya mereka yang terlahir dengan bibir sumbing dari ibu yang mengalami retardasi mental.

Dalam kegiatan Bakti sosial ini Kapolsek sorkam Iptu Dorpis R. H. Sitompul menyampaikan kegiatan ini merupakan wujud nyata kepedulian dan perhatian Polri, khususnya Bhayangkari, untuk meningkatkan solidaritas dan kepedulian sosial di lingkungan sekitar, terutama kepada masyarakat yang membutuhkan. 

“Kami berharap bantuan ini dapat meringankan beban ibu dan keluarganya, semoga diterima dengan baik, dan apabila membutuhkan bantuan dapat menyampaikan informasi ke Polsek Sorkam” Lanjut Kapolsek Sorkam

Selain itu, Ketua Ranting Bhayangkari Sorkam Jannida Dorpis R. H. Sitompul, juga memberikan penjelasan singkat tentang tujuan diadakannya bakti sosial. “ bakti sosial ini sebagai bentuk kepedulian terhadap kesehatan anak-anak yang dilahirkan oleh ibu dengan retardasi mental dan anak-anak yang terlahir dengan bibir sumbing.”

“ Bakti sosial ini bertujuan memberikan dukungan kepada ibu yang mengalami retardasi mental serta bayi yang lahir dengan bibir sumbing, serta Kegiatan ini dilaksanakan secara spontanitas setelah pertemuan rutin Bhayangkari Ranting Sorkam.” Ucap Ketua Ranting Bhayangkari Sorkam 

Dalam kegiatan Bakti sosial ini, Bantuan yang diberikan berupa 2(Dua) kotak susu SGM 0-6 bulan, 1(Satu) papan telur ayam dan juga 1(Satu) karung beras 10 kg

Turut Hadir dalam kegiatan ini Kepala Desa Sugasuga Hutagodang, diwakili oleh perangkat desa, dan Kepala Dusun II Desa Pasaributobing Jae, Kecamatan Sorkam Barat, Kabupaten Tapanuli Tengah.

Usai kegiatan, diakhiri dengan foto bersama Kapolsek Sorkam beserta ibu bhayangkari Ranting Sorkam dan keluarga penerima Bansos.
Sumber : Humas Polres Tapteng

*Hairul Marbun

Tidak ada komentar:

ads 728x90 B
Diberdayakan oleh Blogger.