Seo Services

Polres Tapteng Respon Cepat Penanganan Dugaan Tindak Pidana "Pembakaran Rumah" di Sarudik




Tapteng, Bidik Nusantara News.
Polres Tapanuli Tengah respon cepat tangani dugaan tindak pidana Pembakaran Rumah di Kec. Sarudik Kab. Tapanuli Tengah tepatnya di depan Klinik Yakin Sehat. Jumat (11/10/2024)

Berdasarkan LP yang dilaporkan oleh Raju Firmanda (27 thn), warga Hutadolok Kec. Sarudik Kabupaten Tapanuli Tengah, Upaya pembakaran tersebut terjadi pada hari Kamis, 10 Oktober 2024 sekira pukul 03.10 Wib dini hari.

Polres Tapanuli Tengah usai mendapatkan Laporan segera melakukan Cek TKP serta pemasangan Police Line di sekitar lokasi rumah untuk mengamankan barang bukti.

Kapolres Tapanuli Tengah AKBP Basa Emden Banjarnahor, SIK, MH menyampaikan bahwa pihaknya telah membentuk Tim Khusus untuk mengungkap kasus tersebut.

"Segera setelah laporan diterima, Tim Inafis Sat Reskrim Polres Tapteng langsung melakukan olah TKP dan memasang Police Line serta mengamankan barang bukti dari sekitar TKP" terang AKBP Basa.

Selain itu, Kapolres Tapteng juga menjelaskan bahwa pihaknya telah memintai keterangan sekitar 7 orang saksi dan mengamankan barang bukti CCTV disekitar TKP untuk mempermudah Tim Khusus Polres Tapteng mengungkap kasus ini.

"Telah dilakukan gelar perkara oleh Tim Khusus Polres Tapteng untum mengungkap kasus ini dan akan bekerja sama dengan Bid Labfor Polda Sumut guna olah TKP dan Barang Bukti yang telah dikumpulkan dari Lokasi kebakaran" terang Kapolres.

Kapolres Tapteng juga menegaskan bahwa pihaknya akan berupaya serius untuk mengungkap kasus ini dan telah berhasil mengumpulkan informasi dari lapangan.

Berkaitan dengan informasi yang beredar di Media Sosial, rumah yang terbakar Bukanlah rumah tim pemenangan kampanye salah satu Paslon Bupati Tapteng pada Pilkada 2024, Namun rumah tersebut merupakan milik Ridwan Panjaitan (Hubungan Keluarga dengan RF, Tim Sukses Salah Satu Paslon Pilkada Tapteng 2024) 

Ridwan Panjaitan didampingi istri Nur Mega Hutabarat (Pemilik rumah) menerangkan bahwa "memang rumah tersebut merupakan kedai (toko) jualan minuman kopi dan makanan yang menjadi tempat warga sekitar sering kumpul", Kamis (10/10/2024) malam

Terpantau dilokasi (TKP), terpasang beberapa Spanduk Kampanye Salah Satu Paslon Pilkada Tapteng 2024, namun rumah tersebut bukan rumah Tim Sukses (RF)

AKBP Basa Emden Banjarnahor, SIK, MH selaku Kapolres Tapteng bersama Tim, berkomitmen akan berupaya keras untuk mengungkap kasus tersebut demi keamanan dan rasa aman warga Kab. Tapanuli Tengah.

"Saya mengajak seluruh masyarakat Kab. Tapteng dan pemangku kepentingan, mari bersama sama menjaga situasi kamtibmas dan mendukung Pilkada Tapteng 2024 yang aman dan kondusif " himbau Kapolres Tapteng

Sumber : Humas Polres Tapteng

Tidak ada komentar:

ads 728x90 B
Diberdayakan oleh Blogger.